Kamis, Oktober 11, 2012

Contoh Hard News dan Soft News


Hard News
Pembukaan Kampanye, Mandala Krida - Jalan Kenari dipenuhi Pendukung PKS

Jogja - Selasa (17/03), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan kampanye perdananya di Mandala Krida. Hal inilah yang kemudian membuat Mandala Krida hingga jalan Kenari penuh dengan kendaraan yang parkir di tepi jalan, sehingga kemacetan sepanjang 500 meter pun
tak dapat dihindarkan. Acara yang diawali dengan onthelan bersama ketua PKS Hidayat Nurwahid, berujung di Mandala Krida. Tak tanggung-tanggung, band kelas atas seperti Gigi, pelawak Tarzan, dll turut memeriahkan suasana kampanye. Menurut Hadi (30) selaku panitia penyelenggara, tujuan utama mengundang band papan atas adalah untuk menarik perhatian masyarakat dan juga sebagai hiburan agar para simpatisan tidak merasa jenuh saat pembacaan visi dan misi. Sedangkan menurut pengunjung, Atik (42), ia datang ke acara PKS sekedar ikut-ikutan tetangganya yang ingin melihat aksi panggung band Gigi bukan untuk mendengarkan visi dan misi PKS.


Soft News
Kampanye PKS Membawa Berkah Bagi PKL

Jogja (17/03) - Berkat acara yang diadakan PKS pada pembukaan kampanye, pedagang kaki lima (PKL) yang berada di jalan kenari meraup keuntungan berlipat. Pasalnya hanya ialah satu-satunya pedagang yang berjualan di sekitar sana. Warung kecil milik Agus (40) ini berada tepat di depan area parkir mobil dan bus. Sehingga banyak pengunjung yang membeli dagangannya. Menurut pak Agus, dagangan yang paling laku terjual adalah dagangan sejenis air mineral, permen, dan makanan ringan. "Akan tetapi ada juga pengunjung yang mebeli koran, katanya sih bisa dipakai buat kipas-kipas kalau kepanasan," ujar pak Agus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Pilih Bahasa

Arsip Blog